17 September 2012 Hasil Test CPNS Diumumkan

Panitia Nasional Tes Kompetensi Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan mengumumkan hasil ujian tulis CPNS, Senin (17/9). 

Pengumuman bisa diakses di situs resmi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB). "Hingga saat ini masih on schedule, dan tidak ada kendala yang berarti," ujar Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Ramli E Naibaho, Senin (17/9).


Lebih lanjut dikatakan, posisi pada tanggal 10 September lalu, jumlah LJK yang sudah diterima panitia sebanyak 89.597 lembar, dari 18 kementerian/lembaga dan 21 pemerintah daerah. Sedangkan dua K/L lainnya, yakni Kemendikbud dan Setjen Mahkamah Agung menyerahkannya Rabu, 12 September sehingga semuanya sudah masuk ke BPPT untuk diolah.

Diakuinya, sejumlah instansi penyelenggara TKD mulai menyerahkan LJK kepada panitia pada hari Sabtu, tanggal 8 September 2012 sesaat setelah berlangsungnya ujian tulis. Instansi dimaksud antara lain Kementerian Luar Negeri, kementerian Perdagangan, BPS, BPPT, BKPM, BNP2TKI, dan LKPP. Ada juga pemda yang menyerakan pada tanggal 8 September, yakni Pemkot Bandung dan Pemprov Bali.

Ramli sejak tanggal 7 September, praktis berkantor di gedung BPPT itu juga mengungkapkan, pengumuman akan dimuat di website Kementerian PAN dan RB http://www.menpan.go.id. Tetapi pengumuman itu berisi hasil ujian seluruh peserta TKD, termasuk nilainya.

Selain itu juga akan diumumkan passing grade, sehingga peserta ujian dapat mengetahui alasannya, kenapa dia tidak lulus tes. "Jadi semuanya transparan dan akuntabel, tidak perlu ada yang ditutup-tutupi," ujarnya.

Description: 17 September 2012 Hasil Test CPNS Diumumkan
Rating: 4.5
Reviewer: Jun Junaidi
ItemReviewed: 17 September 2012 Hasil Test CPNS Diumumkan
Jun Junaidi

Penulis:

Judul 17 September 2012 Hasil Test CPNS Diumumkan
Jika ingin menyalin (copy-paste) artikel ini, sertakan link dibawah ini sebagai sumbernya :

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengirimkan komentar

 
© Copyright 2010-2011 SD Negeri Satu Kec. Batu Ampar Kab. Kubu Raya All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.