Rehabilitasi Sekolah Sudah Dimulai

Alhamdulillah....Hari ini merupakan hari kedua pembongkaran bangunan gedung sekolah SD Negeri 1 Batu Ampar. Pembongkaran ini mulai dilaksanakan pada hari Senin 29 Oktober 2012. Gedung yang dibangun pada tahun 1971 sebanyak 3 lokal baru mendapatkan bantuan rehabilitasi dari pemerintah pusat karena kondisinya sudah sangat memprihatinkan alias rusak berat dan tidak layak digunakan sebagai prasarana pelaksanaan proses belajar mengajar.

Dilihat dari kondisi bangunan yang sudah berumur renta ini, banyak sekali kerusakannya terutama pada atap mengalami kerusakan 80%, kerusakan plafon 100%, kerusakan dinding 45%, kerusakan pondasi 30% dan kerusakan lantai 45%. Bangunan ini mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2012 dimana sekolah kami mendapatkan bantuan 3 Paket. Tahap pertama anggaran dikeluarkan pemerintah sebesar 40% dengan target pengerjaan rehabilitasi selama 2 bulan dari bulan Nopember sampai dengan Desember 2012. Sedangkan untuk tahap kedua 30% dan tahab ketiga 30%.

Rencana pelaksanaan pembangunan gedung akan dimulai pada minggu pertama bulan Nopember 2012. Untuk mempercepat penyelesaian pengerjaan bangunan sekolah kami mengandalkan para tukang lokal atau berdomisili di daerah kami. Para tukang yang profesional yang kami rekrut berjumlah 5 orang yang dikepalai oleh Abdul Hafizh dan Sukur yang sudah tidak asing lagi dan sudah puluhan tahun menggeluti pekerjaan ini.


Kami berharap pelaksanaan pembangunan rehabilitasi gedung SD Negeri 1 Batu Ampar dapat berjalan dengan lancar dan secepatnya dapat dipergunakan untuk proses belajar mengajar karena kami kekurangan 3 lokal ruang kelas, sehingga kelas I s/d III masuk pada pukul 10.00 WIB. Mulai dari Senin kemarin para siswa dipindahkan ke ruangan laboratorium dan perpustakaan untuk menanggulangi kekurangan kelas karena sekolah kami terdiri dari 8 rombel.



Description: Rehabilitasi Sekolah Sudah Dimulai
Rating: 4.5
Reviewer: Jun Junaidi
ItemReviewed: Rehabilitasi Sekolah Sudah Dimulai
Jun Junaidi

Penulis:

Judul Rehabilitasi Sekolah Sudah Dimulai
Jika ingin menyalin (copy-paste) artikel ini, sertakan link dibawah ini sebagai sumbernya :

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih telah mengirimkan komentar

 
© Copyright 2010-2011 SD Negeri Satu Kec. Batu Ampar Kab. Kubu Raya All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.