NO
|
TUGAS
UTAMA / INDIKATOR KINERJA GURU
|
|
|
||
I
|
PERENCANAAN PEMBELAJARAN
|
|
1.
|
Guru memformulasikan tujuan
pembelajaran dalam RPP sesuai dengan kurikulum/silabus dan
memperhatikan karakteristik peserta didik.
|
|
2.
|
Guru menyusun bahan ajar
secara runut, logis, kontekstual dan mutakhir.
|
|
3.
|
Guru merencanakan kegiatan pembelajaran yang efektif
|
|
4.
|
Guru memilih sumber belajar/ media pembelajaran sesuai dengan
materi dan strategi pembelajaran.
|
|
|
Sub total kinerja
perencanaan pembelajaran
|
|
III
|
PELAKSANAAN KEGIATANPEMBELAJARAN
|
|
|
Kegiatan pendahuluan
|
|
5.
|
Guru memulai pembelajaran dengan efektif
|
|
|
Kegiatan inti
|
|
6.
|
Guru menguasai materi pelajaran
|
|
7.
|
Guru menerapkan pendekatan/strategi pembelajaran yang efektif
|
|
8.
|
Guru memanfaatan sumber belajar/media dalam pembelajaran
|
|
9.
|
Guru memicu dan/atau memelihara keterlibatan siswa dalam
pembelajaran
|
|
10.
|
Guru menggunakan bahasa yang benar dan tepat dalam pembelajaran
|
|
|
Kgiatan Penutup
|
|
11.
|
Guru mengakhiri pembelajaran dengan efektif
|
|
|
Sub total kinerja
pelaksanaan kegiatan pembelajaran
|
|
III
|
PENILAIAN PEMBELAJARAN
|
|
12.
|
Guru merancang alat evaluasi untuk mengukur kemajuan dan
keberhasilan belajar peserta didik
|
|
13.
|
Guru menggunakan berbagai strategi dan metode penilaian untuk memantau kemajuan dan hasil belajar
peserta didik dalam mencapai kompetensi tertentu sebagaimana yang tertulis
dalam RPP.
|
|
14.
|
Guru memanfatkan berbagai
hasil penilaian untuk memberikan umpan balik bagi peserta didik
tentang kemajuan belajarnya dan bahan
penyusunan rancangan pembelajaran selanjutnya
|
|
|
Sub total kinerja
pelaksanaan kegiatan pembelajaran
|
|
|
TOTALNILAI KINERJA GURU
|
|
|
KONVERSI TOTAL
NILAINKINERJA GURU SKALA 100 (PERMEN NEGPAN RB NO 16 TAHUN 2009
|
|
|
KATEGORI NILAI KINERJAGURU
|
|
Rating: 4.5
Reviewer: Jun Junaidi
ItemReviewed: Format Penilaian Kinerja Guru Bag. 1